Harga Minyak Naik Menuju Level Tinggi 4-Tahun, Pasar Cemaskan Turunnnya Suplai Karena Sanksi Iran

Harga Minyak Naik Menuju Level Tinggi 4-Tahun, Pasar Cemaskan Turunnnya Suplai Karena Sanksi Iran

Kamis, 27 September 2018 20:39:37 WIB
Harga minyak naik pada hari Kamis ke level $72.56, menuju ke level tertinggi empat tahun , didorong oleh prospek penurunan suplai global sejak sanksi AS terhadap eksportir raksasa Iran yang akan berlaku kurang dari lima pekan.

Presiden AS Donald Trump pada pekan lalu menuntut OPEC untuk menaikan produksi untuk mencegah kenaikan harga lebih lanjut menjelang pemilu Kongres pada awal bulan November.

Analis mengatakan bahwa OPEC dan rekannya Rusia tampaknya kemungkinan tidak merespon dengan segera permintaan Trump, sementara itu Menteri Energi AS Rick Perry juga mengesampingkan penggunaan cadangan minyak mentah AS sebagai sarana untuk menurunkan harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search