Harga Minyak Naik Meskipun Laporan IEA Menunjukkan Permintaan di 10 Tahun Terendah

Harga Minyak Naik Meskipun Laporan IEA Menunjukkan Permintaan di 10 Tahun Terendah

Jum'at, 09 Agustus 2019 20:25:14 WIB
Harga minyak mentah berhasil naik lebih tinggi pada hari Jumat meskipun laporan menunjukkan permintaan terlemah untuk minyak dalam 10 tahun terakhir karena ekspektasi untuk pengurangan pasokan yang dipimpin Arab Saudi mendukung penguatan harga.

Dalam laporan bulanannya, Badan Energi Internasional (IEA) memangkas perkiraan permintaan minyak global tahun ini dan tahun berikutnya karena proyeksi pelemahan ekonomi di seluruh dunia.

IEA juga mengindikasikan bahwa permintaan sejauh ini, pada 2019, telah tumbuh pada laju paling lambat sejak 2008.

Namun demikian, para pedagang minyak mentah menanggapi positif upaya Arab Saudi untuk menangani masalah pasokan untuk meningkatkan harga minyak mentah.

Harga minyak mentah juga menguat pada hari Kamis setelah laporan Bloomberg yang mengutip seorang pejabat Saudi yang tidak mau disebutkan namanya yang mengatakan bahwa Arab Saudi tidak akan mentolerir penurunan tajam harga minyak dalam sepekan terakhir.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.15 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search