Harga Minyak Naik Namun Terbebani Kekhawatiran Kelebihan Pasokan

Harga Minyak Naik Namun Terbebani Kekhawatiran Kelebihan Pasokan

Rabu, 19 Desember 2018 09:50:51 WIB
Harga minyak naik kembali pada hari Rabu setelah alami kerugian lima persen pada sesi sebelumnya, dengan kekhawatiran tentang kelebihan pasokan dan ekonomi global yang melambat menjaga pasar di bawah tekanan.

kekhawatiran kelebihan pasokan dan tekanan pertumbuhan global akan melihat harga minyak merana hingga akhir tahun karena momentum negatif memimpin aksi harga," kata Stephen Innes, kepala perdagangan untuk Asia-Pasifik.

Stok minyak mentah AS naik tak terduga pekan lalu, sementara persediaan bensin meningkat, kelompok industri American Petroleum Institute mengatakan pada hari Selasa.

Jika stok minyak mentah dikonfirmasi oleh data pemerintah AS Rabu, itu akan menjadi peningkatan pertama dalam tiga minggu.

Sementara itu, analis mengatakan bahwa pemangkasan output yang akan datang yang dipimpin oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) sejauh ini gagal untuk merangsang pasar karena mereka tidak akan menendang sampai bulan depan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $46.61

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search