Harga Minyak Naik Satu Persen Karena Harapan Pemangkasan Produksi Dari OPEC

Harga Minyak Naik Satu Persen Karena Harapan Pemangkasan Produksi Dari OPEC

Selasa, 04 Desember 2018 16:01:06 WIB
Harga minyak bergerak naik lebih dari satu persen pada hari Selasa, memperpanjang keuntungan yang lebih besar dari sesi sebelumnya di tengah harapan pemangkasan persediaan minyak oleh OPEC dan mandat pengurangan produksi di Kanada.

"Harga minyak nampaknya akan naik secara bertahap ... minggu ini karena investor mengantisipasi pemangkasan pasokan oleh OPEC +," kata Benjamin Lu dari pialang Singapura Phillip Futures, mengacu pada kelompok produsen dan Rusia.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang didominasi Timur Tengah akan pada 6 Desember bertemu di kantor pusatnya di Wina, Austria, untuk menyetujui kebijakan output bersama. OPEC juga akan membahas kebijakan dengan raksasa produksi non-OPEC Rusia.

"Kami mengharapkan OPEC untuk mengikutinya dan menyetujui pemotongan produksi di Wina pada Kamis mendatang," kata bank AS Goldman Sachs (NYSE: GS) dalam sebuah catatan kepada klien.

"Pemangkasan produksi OPEC dan Rusia sebesar 1,3 juta barel per hari (bpd) akan diperlukan untuk membalikkan peningkatan persediaan yang terus meningkat secara kontra-musiman," kata bank tersebut.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $53.78

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search