Harga Minyak Naik  Karena AS Mengintensifkan Sanksi Untuk Venezuela

Harga Minyak Naik Karena AS Mengintensifkan Sanksi Untuk Venezuela

Selasa, 06 Agustus 2019 20:06:02 WIB
Harga minyak sedikit melambung pada hari Selasa setelah AS memberlakukan sanksi terhadap Venezuela. Hal ini menambah gangguan pasokan dari negara produsen.

Presiden A.S. Donald Trump menandatangani perintah eksekutif Senin malam untuk mendeklarasikan embargo ekonomi total terhadap Venezuela, membekukan semua aset pemerintah dan melarang transaksi dengan negara tersebut, kecuali secara khusus.

Trump menulis kepada Kongres bahwa keputusan itu dirancang untuk memberikan tekanan lebih lanjut kepada Venezuela mengingat berlanjutnya perebutan kekuasaan oleh rezim Nicol s Maduro yang tidak sah.

AS mengumumkan pada Januari pengakuannya atas Juan Guaido, kepala majelis nasional Venezuela, sebagai pemimpin sah negara itu. Meskipun lebih dari 50 negara di seluruh dunia mengikuti kebijakan AS, pemain besar seperti Rusia dan Tiongkok masih mendukung Maduro.

Sanksi internasional telah meningkatkan tekanan terhadap Venezuela yang ekonominya mengalami krisis membuat produksi minyak negara itu tahun lalu turun hampir setengahnya.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.76 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search