Harga Minyak Naik Seiring Membaiknya Perekonomian AS & China

Harga Minyak Naik Seiring Membaiknya Perekonomian AS & China

Selasa, 18 Februari 2014 06:01:47 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah mencetak kenaikan untuk pertama kalinya dalam 3 hari seiring sinyal membaiknya perekonomian AS dan rekor tinggi pinjaman baru di China menguatkan outlook permintaan untuk dua negara konsumen minyak terbesar di dunia. Minyak naik sebanyak 0.6% pada sesi New York., memperpanjang kenaikan mingguan kelima. Tingkat pinjaman di China mencapai 2.58 trilyun yuan (425 milyar dollar) di bulan Januari, menurut pernyataan People s Bank of China tanggal 15 Febaruari lalu, mensinyalkan momentum kokohnya pertumbuhan ekonomi. Sementara itu indeks sentimen konsumen oleh Thomson Reuters/University of Michigan berada pada 81.2 bulan ini, melebihi perkiraan ekonom pada 80.2.

Tingginya tingkat pinjaman di China adalah berita baik, ucap Tom James, direktur manajer pada Navitas Resources Ltd. di Dubai. Sinyal membaiknya perekonomian AS secara psikologis membantu pasar dan pinjaman baru di China adalah apa yang dianggap oleh pasar dapat mendorong tingkat permintaan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search