Harga Minyak Naik Setelah Produksi Arab Saudi Menurun

Harga Minyak Naik Setelah Produksi Arab Saudi Menurun

Senin, 06 Agustus 2018 11:25:45 WIB
Harga minyak naik pada hari Senin setelah produksi minyak mentah Saudi mencatat penurunan yang mengejutkan pada bulan Juli.

Pasar juga mengantisipasi pengumuman dari Washington karena pada hari Senin akan merinci sanksi baru AS terhadap eksportir minyak utama Iran, menurut seorang pejabat Keuangan AS.

Perusahaan-perusahaan energi AS pekan lalu memangkas rig minyak untuk kedua kalinya dalam tiga minggu terakhir karena laju pertumbuhan telah melambat selama beberapa bulan terakhir.

Pengebor memotong dua rig minyak dalam seminggu hingga 3 Agustus, sehingga jumlah total turun menjadi 859, perusahaan jasa energi Baker Hughes mengatakan pada hari Jumat.

Banyak pengebor minyak serpih AS membukukan hasil kuartalan yang mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir, terpukul oleh meningkatnya biaya operasi, lindung nilai kerugian dan penurunan harga minyak mentah dari 2018 tertinggi yang dicapai antara bulan Mei dan Juli.

Pasa saat penulisan harga minyak berada pada level $ 68.72

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search