Harga Minyak  Naik Setelah Serangan  Tanker Di Timur Tengah

Harga Minyak Naik Setelah Serangan Tanker Di Timur Tengah

Senin, 17 Juni 2019 10:17:22 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Senin setelah Menteri Keamanan AS Mike Pompoe mengatakan akans mengambil tindakan yang di perlukan untuk menjamin keaamanasn navigasi di Timur Tengah, karena ketegangan yang atas serangan kapal tanker di Timur Tengah.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik sebesar 18 sen atau sekitar 0.4% di level $52.69 per barel, naik 0.4% dari level penutupan sebelumnya.

Harga melompat sebesar 4.5% pada hari Kamis setelah serangan dua kapal tanker diserang di dekat Iran dan selat Hormuz.

Ini adalah kedua kalinya dalam sebulan tanker diserang di zona terpenting dunia untuk pasokan minyak karena ketegangan meningkat antara Amerika Serikat dan Iran. Washington menyalahkan Iran atas serangan hari Kamis, yang memicu penolakan dan kritik dari Teheran.

"Kami tidak ingin perang. Kami telah melakukan apa yang kami bisa untuk mencegah ini," kata Pompeo dalam sebuah wawancara dengan Fox News Sunday, menambahkan: "Orang-orang Iran harus memahami dengan sangat jelas bahwa kami akan terus mengambil tindakan yang menghalangi Iran dari terlibat dalam perilaku semacam ini. "

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $52.66 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search