Harga Minyak Naik Setelah Turun Sebesar 6 Persen Walau Pasar Tetap Gelisah

Harga Minyak Naik Setelah Turun Sebesar 6 Persen Walau Pasar Tetap Gelisah

Rabu, 21 November 2018 09:22:57 WIB
Harga Minyak bergerak naik pada hari rabu setelah pada sebelumnya alami kejatuhan sebesar enam persen, didukung oleh laporan penurunan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS komersial serta mencatat impor minyak mentah India.

Namun investor tetap gelisah, dengan peringatan Badan Energi Internasional (IEA) tentang ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya di pasar minyak karena lingkungan ekonomi yang sulit dan risiko politik.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) di AS, CLc1, naik 70 sen, atau 1,3 persen, pada $ 54,13 per barel.

Keuntungan hari Rabu muncul setelah laporan oleh American Petroleum Institute pada hari Selasa bahwa persediaan minyak mentah komersial AS turun tak terduga sebesar 1,5 juta barel, menjadi 439,2 juta barel, dalam seminggu hingga 16 November.

Rekor impor minyak mentah oleh India hampir 5 juta barel per hari (bpd) juga mendukung harga, kata para pedagang.

Namun pantulan hari Rabu itu kecil dalam konteks kelemahan pasar umum, yang melihat harga minyak mentah jatuh lebih dari 6 persen pada sesi sebelumnya di tengah aksi jual di pasar saham global.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $54.05

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search