Harga Minyak Pulih Karena Kekhawatiran Produksi Arab Saudi Mereda

Harga Minyak Pulih Karena Kekhawatiran Produksi Arab Saudi Mereda

Jum'at, 20 Juli 2018 17:34:41 WIB
Harga minyak diperdagangkan lebih tinggi di awal Eropa pada hari Jumat, karena komentar bahwa Arab Saudi akan mengurangi ekspor pada Agustus meredakan kekhawatiran kelebihan pasokan.

Gubernur OPEC Arab Saudi Adeeb Al Aama mengatakan bahwa, ekspor pada Juli dari produsen utama kartel kira-kira sejalan dengan 7,2 miliar barel per hari yang diekspor pada Juni, menurut laporan Dow Jones.

Dia lebih lanjut mencatat bahwa kerajaan berencana untuk memangkas ekspor sekitar 100.000 barel per hari pada bulan Agustus untuk memastikan tidak mendorong minyak ke pasar melampaui kebutuhan pelanggan, menghindari kekhawatiran bahwa kelebihan pasokan akan membatasi harga.

Al Aama mengindikasikan bahwa kekhawatiran bahwa Arab Saudi, produsen terbesar OPEC dan pemimpin de facto kartel, dan mitranya akan kelebihan pasokan pasar adalah "tanpa dasar".

Minyak berada di jalur kerugian mingguan sekitar 3% turun hampir 8% bulan ini karena kekhawatiran pasokan membebani harga minyak mentah.

Negara-negara OPEC dan non-OPEC yang dipimpin oleh Rusia telah sepakat untuk mengurangi pembatasan produksi mereka untuk mengkompensasi kekurangan yang terlihat di produsen lain seperti Venezuela, Libya atau Angola.

Pada saat penulisan harga minyak mentah berada pada level $68.24

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search