Harga Minyak Pulih Usai Terpangkas 3 Hari

Harga Minyak Pulih Usai Terpangkas 3 Hari

Senin, 12 Februari 2018 14:27:16 WIB

Harga minyak mulai pulih usai terpangkas dalam tiga hari perdagangan seiring menguatnya bursa saham global dan melemahnya dollar AS.

Pasar saham A.S. yang rebound pada hari Jumat dan pasar saham Asia tampaknya stabil pada hari Senin, mendukung penguatan harga minyak mentah, demikian para analis berpendapat.

"Pemulihan di saham A.S. berarti beberapa kemungkinan terjadi (untuk minyak," kata Greg McKenna, kepala strategi pasar pada broker berjangka AxiTrader.

McKenna mengatakan pasar pada Senin cenderung sepi karena minimnya data ekonomi, baik di AS, Eropa dan Asia (libur nasional di Jepang) sehingga tidak ada penggerak berarti di pasar Asia.

Indeks dollar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap mata uang pesaing ditransaksikan turun 0.32 persen ke 90.15. Dollar yang lemah akan dikaitkan dengan peningkatkan permintaan minyak sehingga harga minyak meningkat.

Saat penulisan, minyak diperdagangkan di $59.86 per barel, naik 82 sen

Sebelumnya harga minyak terpangkas dalam tiga hari perdagangan akibat data produksi minyak AS yang melampaui rekor sebelumnya, dari 10 juta menjadi 10.25 juta barel per hari. Produsen minyak shale di AS menggenjot produksi setelah harga minyak dunia pulih akibat kesepakatan pemotongan produksi OPEC dan non OPEC memberi hasil positif.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search