Harga Minyak Rebound di Tengah Ekspektasi Pengurangan Produksi dan Stimulus Bank Sentral

Harga Minyak Rebound di Tengah Ekspektasi Pengurangan Produksi dan Stimulus Bank Sentral

Senin, 02 Maret 2020 11:14:55 WIB
Harga minyak memangkas pelemahannya setelah mencapai level terendah multi tahunan di hari Jumat dibalik harapan bahwa diperkirakan akan ada pengurangan produksi yang lebih besar dari OPEC dan stimulus dari para bank sentral yang dapat imbangi suramnya ekonomi dari penyebaran virus Korona.

Pembatalan penerbangan dan larangan perjalanan dari berbagai negara di seluruh dunia telah memicu kekhawatiran terhadap ekonomi global, membuat indeks saham mengalami penurunan mingguan terbesar sejak krisis keuangan tahun 2008 di pekan lalu. Aktivitas pabrik Tiongkok juga menurun di laju tercepat di periode Februari, menggarisbawahi kerusakan yang hebat dari penyebaran virus di negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia.

Kepala analis komoditas di salah bank Australia mengatakan bahwa di satu sisi, ini sangat negatif untuk permintaan minyak mentah dan produk minyak lainnya di seluruh dunia.

Namun, disisi lain, ada berita bahwa Arab Saudi mendorong untuk adanya pengurangan produksi jutaan barel yang mungkin dapat disepakati di pekan ini, sementrara itu bank sentral global juga meningkatkan sinyal kemungkinan akan intervensi dan mendukung pasar dengan memangkas suku bunga.

Sehingga ini menjadi seimbang dan akan menjadi cukup volatil untuk harga minyak.

Beberapa anggota utama dari Organziation of The Petroleum Exporting Countries (OPEC) sedang mempertimbangkan pengurangan produk tambahan 1 juta barel per hari, lebih besar dari 600.000 barel per hari dari yang diusulkan di bulan lalu, di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa wabah virus akan menurunkan permintaan minyak yang semakin memburuk
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search