Harga Minyak Rebound Ke $56.70 Setelah Penurunan Tajam Karena Laporan API

Harga Minyak Rebound Ke $56.70 Setelah Penurunan Tajam Karena Laporan API

Rabu, 03 Juli 2019 08:18:04 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi di $56.70 per barel pada sesi perdagangan Asia hari Rabu, menguat setelah turun lebih dari 4% pada sesi sebelumnya, karena ditopang perpanjang waktu pengurangan produksi oleh OPEC dan sekutunya meskipun meningkatnya kekhawatiran terhadap permintaan yang lemah.

Sementara itu adanya penurunan yang lebih besar dalam cadangan minyak di Amerika Serikat juga mendukung sentimen setelah penurunan yang lebih besar dari perkiraan dalam laporan cadangan dari survei swasta.

Amarpreet Singh, analis di Barclays Commodites Reserarch dalam catatanya mengatakan bahwa pertemuan OPEC+ menunjukkan bahwa para anggota tetap bertahan dalam masa-masa yang sulit, ditandai dengan melemahnya prospek permintaan global, yang bertujuan untuk pasar minyak yang lebih seimbang, meskipnun implikasi pangsa pasar yang jelas.

Dia juga menambahkan bahwa dalam pandangan kami ini berikan dukungan pada harga minyak, meskipun pasar masih tertuju fokusnya pada sinyal ekonomi makro yang lemah.

Menjelang perilisan data cadangan dari pemerintah AS pada pukul 21:30 WIB, kelompok industri American Petroleum Institute (API) mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 5 juta barel pada pekan lalu, lebih besar dari perkiraan untuk penurunan 3 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search