Harga Minyak Stabil di $54 Per Barel Di Tengah Diskusi Arab Saudi Dengan Rusia Terkait Pembatasan Produksi

Harga Minyak Stabil di $54 Per Barel Di Tengah Diskusi Arab Saudi Dengan Rusia Terkait Pembatasan Produksi

Senin, 10 Juni 2019 20:31:06 WIB
Harga minyak terlihat stabil pada hari Senin di tengah produsen utama seperti Arab Saudi dan Rusia belum sepakat untuk perpanjangan kesepakatan pengurangan produksi dan ketegangan AS-China masih terus berikan ancamana untuk permintaan minyak mentah.

Saat ini harga minyak WTI bergerak di level $54 per barel (pukul 20:26 WIB) dengan level tertinggi di $54.81 per barel dan level terendah di $53.88 per barel.

Menteri energu Arab Saudi, Khalid al-Falih pada hari Senin mengatakan bahwa Rusia adalah satu-satunya eksportir yang belum memutuskan untuk perlunya perpanjangan kesepakatan pembatasan produksi oleh proudsen-produsen besar.

OPEC dan beberapa non anggota, termasuk Rusia, telah membatasi suplai sejak awal tahun ini untuk mendorong naik harga minyak.

Moskow saat ini sedang mempertimbangkan apakah pengurangan lebih lanjut dapat membuat Amerika Serikat untuk mengambil pangsa pasar Rusia atau tidak dan belum berikan sinyal apakah akan terus membatasi produksinya atau tidak.

Menteri energi Rusia Alexander Novak pada hari Senin juga mengatakan bahwa dia tidak dapat mengesampingkan penurunan harga minyak menjadi $30 per barel jika kesepakatan global tidak diperpanjang, dengan mengarakan ada risiko besar pada kelebihan suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search