Harga Minyak Stabil di Awal Perdagangan Rabu Seiring Pasar Tidak Khawatir Terhadap Venezuela

Harga Minyak Stabil di Awal Perdagangan Rabu Seiring Pasar Tidak Khawatir Terhadap Venezuela

Rabu, 30 Januari 2019 10:22:07 WIB

Harga minyak bergerak stabil pada awal perdagangan sesi Asia di rentang $53.11 - $53.45 per troy ons, di tengah outlook untuk perlambatan ekonomi global serta kekhawatiran atas gangguan suplai dari sanksi AS kepada ekspor Venezuela.

Pergerakan ini berjalan setelah harga melonjak 2 persen pada sesi sebelumnya, ketika pasar pertama mencerna sanksi AS terhadap ekspor minyak Venezuela.

Washington pada hari Senin umumkan sanksi ekspor terhadap perusahaan minyak BUMN Venezuela PDVSA, membatasi transaksi antara perusahaan AS yang akan melakukan bisnis dengan Venezuela melalaui pembelian minyak mentah AS dan penjualan produk minyak olahan.

Sanksi tersebut bertujuan untuk membekukan hasil penjualan dari ekspor PDVSA sekitar 500.000 barel per hari minyak mentah ke Amerika Serikat. Mereka adalah tantangan keuangan AS terberat yang belum dihadapi presiden sosialis Venezuela, Nicolas Maduro.

Langkah itu mendorong harga minyak naik pada hari Senin, namun pasar tampak lebih santai pada hari Selasa karena sanksi hanya berdampak pada suplai Venezuela ke Amerika Serikat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search