Harga Minyak Stabil Di Dekat Posisi Terendah Jelang Pertemuan G20 Dan Opec

Harga Minyak Stabil Di Dekat Posisi Terendah Jelang Pertemuan G20 Dan Opec

Selasa, 27 November 2018 20:04:45 WIB
Harga minyak stabil pada hari Selasa, tertekan oleh rekor produksi Saudi tetapi didukung oleh ekspektasi bahwa eksportir minyak akan setuju untuk memangkas produksi pada pertemuan OPEC minggu depan.

Harga minyak turun hampir sepertiga sejak awal Oktober, terbebani oleh pasokan yang muncul dan kelemahan pasar keuangan yang meluas.

Harga rally tajam pada hari Senin, dengan Brent naik hampir 2,9 persen, tetapi pasar telah berjuang untuk tetap positif.

"Kompleks energi membuat upaya setengah hati untuk memperpanjang keuntungan," kata Stephen Brennock, analis pialang PVM Oil di London. "Namun, potensi kenaikan dibatasi oleh dua peristiwa risiko yang akan datang, yaitu KTT G20 dan pertemuan OPEC minggu depan."

"Oleh karena itu, pendekatan wait-and-see kemungkinan besar akan berlaku, yang pada gilirannya akan bertindak sebagai peredam pada ayunan harga yang menjulang."

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $51.33

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search