Harga Minyak Stabil Di Sesi Asia, Namun Masih Dibayangi Kekhawatiran Menyebarnya Virus Corona

Harga Minyak Stabil Di Sesi Asia, Namun Masih Dibayangi Kekhawatiran Menyebarnya Virus Corona

Jum'at, 24 Januari 2020 10:50:09 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada sesi perdagangan Asia hari Jumat (24/1), namun masih berada di jalur untuk penurunan sekitar 5% untuk pekan ini karena meningkatnya kekhawatiran akan permintaan bahan bakar yang akan melemah seiring menyebarnya virus pernapasan dari Tiongkok yang telah menewaskan 25 orang sejauh ini yang melakukan perjalanan dan membuat outlook ekonomi menjadi suram.

Harga minyak West Texas Intermediate saat ini naik sekitar 6 sen di level $55.63 per barel, Harga minyak kemarin turun sekitar 2% dan sudah turun sekitar 5% untuk pekan ini.

Berdasarkan laporan Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, virus Corona yang baru telah menginfeksi lebih dari 800 orang sejauh ini di Tiongkok, dan 25 orang meninggal pada hari Kamis. Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan situasi darurat, namun berhenti menyatakan epidemi kekhawatiran nasional.

Sebagian besar kasus berada di kota Wuhan di Tiongkok tengah, dimana virus itu diyakini berasal dari akhir tahun lalu, meskipun kasus saat ini telah ditemukan di setidaknya tujuh negara lainnya.

Sementara itu dalam sisi suplai, cadangan minyak mentah dan minyak suling AS turun pada pekan lalu sementara cadangan bensin naik untuk 11 pekan beruntun ke level tertinggi sepanjang masa, ungkap Energy Information Administration pada hari Kamis.

Cadangan minyak mentah AS turun 405.000 dalam pekan hingga 17 Januari, angka tersebut sedikit lebih rendah dari ekspektasi Reuters yang perkirakan penurunan 1 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search