Harga Minyak Stabil Di Tengah Komentar Trump Dan Pemangkasan Produksi OPEC

Harga Minyak Stabil Di Tengah Komentar Trump Dan Pemangkasan Produksi OPEC

Selasa, 28 Mei 2019 13:15:10 WIB
Harga minyak bervariasi pada hari Selasa di Asia karena para pedagang memperhatikan perkembangan terbaru dalam perang perdagangan antara AS dan China dan terus terdukung dari pengurangan pasokan OPEC.

Selama kunjungannya ke Jepang minggu ini, Presiden AS Donald Trump mengindikasikan bahwa AS dan China masih jauh dari mencapai kesepakatan perdagangan.

Saya pikir mereka mungkin berharap membuat kesepakatan yang mereka miliki di atas meja sebelum mereka mencoba menegosiasikannya kembali, kata Trump pada konferensi pers bersama di Tokyo. Mereka ingin membuat kesepakatan. Kami belum siap untuk membuat kesepakatan.

Perkembangan dalam perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung antara kedua belah pihak diawasi dengan ketat oleh para pedagang minyak, karena meningkatnya ketegangan antara dua konsumen minyak terbesar dunia dapat memiliki potensi dampak besar pada permintaan minyak.

Trump juga menegaskan kembali bahwa dia tidak mengejar perubahan rezim di Iran, meredakan kekhawatiran bahwa aliran minyak di Teluk Persia akan terganggu.

Sementara itu, harga minyak tetap didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin oleh klub produsen OPEC sejak awal tahun.

OPEC dan beberapa sekutu termasuk Rusia akan bertemu bulan depan untuk membahas kebijakan produksi ke depan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $59.26.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search