Harga Minyak Stabil di Tengah Laporan OPEC Dan Meningkatnya Cadangan AS

Harga Minyak Stabil di Tengah Laporan OPEC Dan Meningkatnya Cadangan AS

Kamis, 12 Desember 2019 10:49:07 WIB
Harga minyak bergerak stabil di awal perdagangan hari Kamis (12/12) dengan suasana pasar berganti ke laporan OPEC yang perkirakan akan adanya defisit suplai tahun depan, dari laporan yang pesimis yaitu meningkatnya cadangan minyak mentah AS.

The Organization of The Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Rabu mengatakan bahwa saat ini diperkirakan akan ada defisit kecil di pasar minyak pada tahun depan, menunjukkan pasar mungkin akan sedikit lebih ketat dari perkiraan sebelumnya, meskipun sebelumnya perjanjian terbaru dari para produsen minyak telah untuk membatasi suplai sudah mulai berdampak ke harga minyak.

Perkiraan yang direvisi oleh OPEC menandai penurunan lebih lanjut dari prediksi melimpahnya minyak di tahun 2020 karena pertumbuhan produksi AS mulai melambat.

Semalam, dilaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik. Cadangan minyak mentah AS naik 800.000 barel pada pekan lalu, dibandingkan dengan hasil survei Reuters yang perkirakan penurunan 2.8 juta barel.

Sementara itu cadangan produk bensin juga naik dengan cadangan bensin melonjak lebih dari 5 juta barel dan minyak suling naik lebih dari 4 juta barel, keduanya naik dua kali lipat dari ekspektasi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search