Harga Minyak Stabil di Tengah Pasar Ekspektasi OPEC Pangkas Suplai

Harga Minyak Stabil di Tengah Pasar Ekspektasi OPEC Pangkas Suplai

Senin, 19 November 2018 21:31:07 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada hari Senin, setelah menguat dalam tiga sesi terakhir karena prospek bahwa eksportir besar Arab Saudi akan mendorong OPEC dan mungkin Rusia untuk mengurangi suplai pada akhir tahun ini.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), yang dipimpin oleh Arab Saudi, mendorong untuk grup dan rekan mereka untuk mengurangi produksi 1 hingga 1.4 juta barel per hari untuk mencegah kenaikan bahan bakar yang tidak terpakai.

Tamas Varga analis di PVM Oil Associates mengatakan bahwa tampaknya pasar melihat pengurangan produksi akan dijamin. Kita akan melihat apakah itu akan terjadi setelah pertemuan OPEC pada tanggal 6 Desember. Namun juga bulan tanpa alasa untuk mengantisipasi stabilnya harga sampai pertemuan tersebut.

Menteri energi Rusia Alexander Novak pada hari Senin mengatakan bahwa Rusia, yang bukan anggota OPEC, berencana untuk menandatangani perjanjian kerja sama dengan OPEC, dan rinciannya akan dibahas pada pertemuan OPEC tanggal 6 Desember di Wina.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search