Harga Minyak Stabil di Tengah Rusia Tegaskan Komitmennya Untuk Pembatasan Produksi

Harga Minyak Stabil di Tengah Rusia Tegaskan Komitmennya Untuk Pembatasan Produksi

Senin, 28 Oktober 2019 11:29:45 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada sesi Asia hari Senin (28/10) di rentang $56.45 - $56.80 per barel, namun masih mempertahankan penguatannya sejak pekan lalu, setelah Rusia menegaskan komitmennya terhadap kesepakatan dengan para produsen OPEC utuk menjaga level produksi dan mendukung harga.

Menteri energi Rusia pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka akan lanjutkan kerja sama yang erat dengan Arab Saudi dan Organization of the Petroleum Exporting Countres (OPEC) dan produsen non OPEC lainnya untuk menjaga harga yang stabil dan diprediksi.

Pernyataan tersebut datang sehari setelah CEO produsen minyak Rusia Rosneft, Igor Sechin mengatakan bahwa serangan di bulan September pada aset minyak Arab Saudi menciptakan keraguan terhadap kemampuan dari suplaier. Serangan tersebut secara temporer menghilangkan sekitar setengah dari produksi minyak Arab Saudi.

OPEC+, sebuah aliansi yang berisikan anggota OPEC dan produsen utama lainnya yang termasuk Rusia, sejak Januari telah implementasikan kesepakatan untuk pengurangan hingga 1.2 juta barel per hari untuk mendukung pasar minyak.

Perjanjian tersebut akan berjalan hingga Maret 2020 dan para produsen akan bertemu untuk mengkaji kebijakan tersebut pada tanggal 5-6 Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search