Harga Minyak Stabil Jelang Rilis Data Sumur Minyak Baker Hughes

Harga Minyak Stabil Jelang Rilis Data Sumur Minyak Baker Hughes

Jum'at, 07 September 2018 18:23:21 WIB

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) bergerak mendatar dengan penguatan minim menjelang data jumlah sumur minyak aktif versi Baker Hughes. Selain itu ada data Non Farm Payroll yang akan menentukan harga emas hitam ini secara signifikan karena akan mempengaruhi permintaan pasar terhadap minyak.

Pergerakan harga stabil yang terlihat di WTI sepanjang hari Jumat ini terutama dikaitkan dengan penurunan permintaan untuk aset berisiko di tengah ketegangan perdagangan AS-Sino yang sedang berlangsung dan gejolak Emerging Markets (EM).

Harga minyak mendapat dukungan dari penurunan stok minyak mentah AS versu EIA kemarin yang menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah komersial AS turun 4,3 juta barel menjadi 401,49 juta barel dalam pekan yang berakhir 31 Agustus lalu, terendah sejak Februari 2015.

Minyak WTI diperdagangkan di $67.89 per barel, hanya selisih 1 sen lebih tinggi dari harga penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search