Harga Minyak Stabil Karena Arab Saudi Berjanji  Untuk Memaikan "Peran Tanggung Jawab " Di Pasar

Harga Minyak Stabil Karena Arab Saudi Berjanji Untuk Memaikan "Peran Tanggung Jawab " Di Pasar

Selasa, 23 Oktober 2018 10:09:12 WIB
Harga minyak stabil pada hari Selas karena Arab Saudi berjanji memainkan perang tanggung jawab di pasar energi, walaupun sentimen tetap gugup dengan berjalanya sanksi AS terhadap eksport minyak Iran pada bulan depan.

Sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran telah diberlakukan pada 4 November, dengan Washington menekan pemerintah dan perusahaan di seluruh dunia untuk memotong impor minyak dari nedara-nedara timur tengah.

Eksportir utama minyak Arab Saudi telah menjaga pasar dengan menyediakan cadangan minyak meskipun sedang ada ketegangan yang meningkat dari kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi.

Ada kekhawatiran bahwa pasar semakin mengetat di belakang sanksi AS terhadap Iran, dan Arab Saudi dapat memangkas persediaan minyak mentah sebagai pembalasan potensi sanksi terhadapnya atas pembunuhan Khashoggi.

"Sanksi minyak Iran dan kisah Jamal Khashoggi adalah contoh nyata dari peran geopolitik yang tak terbantahkan dalam minyak, dan ini diperkirakan akan berdampak pada harga minyak dan volatilitas pada saat pasar hampir seimbang," kata bank AS JP Morgan dalam sebuah catatan untuk klien.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $69.20.
(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search