Harga Minyak Tergelincir Karena Pertumbuhan Yang Melambat

Harga Minyak Tergelincir Karena Pertumbuhan Yang Melambat

Senin, 20 Agustus 2018 13:22:03 WIB
Harga minyak melemah pada awal perdagangan Senin akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi yang membebani pasar.

"Data industri yang mengecewakan dari China bersama dengan kekhawatiran atas ekonomi pasar negara berkembang yang berpusat di Turki telah ikut memberi tekanan komoditas," Edward Bell dari bank Emirates NBD mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Minggu.

China melaporkan pekan lalu bahwa produksi industri tumbuh lebih lambat dari yang diharapkan pada bulan Juli, sementara penjualan ritel dan investasi aset tetap juga meleset dari perkiraan. Analis percaya bahwa perselisihan perdagangan yang meningkat dengan AS dan kebijakan pengetatan baru-baru ini kemungkinan akan berdampak pada prospek ekonomi China serta mungkin berisiko lebih besar daripada yang diperkirakan.

"Perekonomian melambat sebagai akibat dari kebijakan yang relatif ketat dalam enam kuartal terakhir," ungkap Gene Ma, kepala ekonom China di Institut Keuangan Internasional, Washington.

Sementara itu, Iran mengatakan kepada OPEC pada hari Minggu bahwa tidak ada negara anggota yang harus mengambil alih bagian lain dari ekspor minyak.

Pemerintah AS mengumumkan sanksi keuangan pekan lalu terhadap Iran, dimulai dari November, juga akan menargetkan sektor perminyakan negara.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search