Harga Minyak Tergelincir Seiring Adanya Kekhawatiran Permintaan Dan Peringatan Perlambatan Ekonomi Global

Harga Minyak Tergelincir Seiring Adanya Kekhawatiran Permintaan Dan Peringatan Perlambatan Ekonomi Global

Senin, 23 Juli 2018 14:29:15 WIB
Harga minyak jatuh pada Senin karena meningkatnya kekhawatiran tentang permintaan bahan bakar setelah menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari G20 memperingatkan bahwa risiko pertumbuhan ekonomi global telah meningkat di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan dan geopolitik.

Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral mengakhiri pertemuan Kelompok 20 ekonomi terbesar di Buenos Aires pada akhir pekan menyerukan lebih banyak dialog untuk mencegah ketegangan perdagangan dan geopolitik dari melukai pertumbuhan.

"Pertumbuhan ekonomi global tetap kuat dan tingkat pengangguran pada satu dekade terendah," kata para pemimpin keuangan dalam sebuah pernyataan. "Namun, pertumbuhan telah kurang disinkronkan baru-baru ini, dan risiko penurunan selama jangka pendek dan menengah telah meningkat."

Pembicaraan itu terjadi di tengah meningkatnya retorika dalam konflik perdagangan antara Amerika Serikat dan China, ekonomi terbesar di dunia, yang sejauh ini telah menampar tarif senilai $ 34 miliar dari barang satu sama lain.

Presiden AS Donald Trump mengancam pada hari Jumat untuk mengenakan tarif pada semua $ 500 miliar ekspor Cina ke Amerika Serikat kecuali Beijing setuju untuk perubahan struktural utama untuk transfer teknologi, subsidi industri dan kebijakan usaha patungan.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search