Harga Minyak Tergelincir Sekitar 1 Persen Setelah Trump Mendesak OPEC Tidak Memangkas Persediaan

Harga Minyak Tergelincir Sekitar 1 Persen Setelah Trump Mendesak OPEC Tidak Memangkas Persediaan

Selasa, 13 November 2018 16:56:32 WIB
Harga minyak jatuh sekitar satu persen pada hari Selasa, dengan minyak WTI di bawah $60, setelah Presiden Donald Trump menekan OPEC agar tidak memangkas persediaan untuk memompa pasar.


Kejatuhan harga minyak juga disebabkan dolar AS yang berada dekat level 16 bulan tertinggi pada hari Selasa. Dolar AS membuat impor minyak jauh lebih mahal untuk negara yang menggunakan mata uang lainya.

Harga minyak West Texas Intermediaet WTI berada di level $58.69 perbarel pada pukul 16.53 WIB jatuh 70 cent atau sekitar 1.2 persen dari harga penutupan.

"Produksi setinggi langit di AS, ditambah dengan tambahan barel yang berasal dari Arab Saudi dan Rusia mulai berdampak pada keseimbangan pasar minyak. Dengan demikian, persediaan minyak mentah mulai meningkat sekali lagi, "Bank of America Merrill Lynch mengatakan dalam sebuah catatan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $58.58

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search