Harga Minyak Terkerek Ke Level $54.70 Per Barel Oleh Meredahnya Ketegangan Perdagangan

Harga Minyak Terkerek Ke Level $54.70 Per Barel Oleh Meredahnya Ketegangan Perdagangan

Senin, 26 Agustus 2019 21:35:57 WIB
Harga minyak bergerak naik pada sesi AS hari Senin 26-8, Di tengah AS - China yang memberikan tanda-tanda akan adanya perundingan setelah kedua negara tersebut saling berbalas tarif.

Perang dagang antara kedua negara dengan tingkat perekonomia tersebesar di dunia akan berpotensi mengganggu stabilitas perekonomian global. Hal ini juga akan berpotensi menghambat permintaan minyak dunia.

Presiden AS Donald Trump pada hari Senin mengatakans bahwa ia percaya China sedang mencari kesepakatan dalam perdagangan. Dia mengatakan bahwa Beijing menghubungi pemerintah AS semalam untuk kembali berdialog, dalam twitt terbarunya ia menambahkan pembicaraan akan berlanjut.

Negosiator top China, Wakil Perdana Menteri Liu He, sebelumnya mengatakan Beijing bersedia untuk menyelesaikan kebuntuan melalui negosiasi "tenang" dan menentang eskalasi.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 54.70 per barel.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search