Harga Minyak Terkoreksi Dari Level Tinggi 5-Bulan Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

Harga Minyak Terkoreksi Dari Level Tinggi 5-Bulan Karena Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi

Selasa, 09 April 2019 09:34:52 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa, menjauh dari level tertinggi 5 bulan yang dicapai awal sesi karena dipangkasnya outlook ekonomi mengalahkan sentimen mengetatnya pasar.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) awalnya naik ke level tertinggi November 2018 di level $64.74 per barel, sebelum akhirnya turun ke level $64.42, 2 sen di atas level penutupan kemarin.

Meskipun pasar minyak secara umum bullish, kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi tahun ini akan menurunkan konsumsi bahan bakar telah mencegah harga minyak bergerak lebih tinggi lagi ungkap trader.

Baca juga analisa teknikal harga minyak disini

Dan sementara ketakutan terhadap resesi global mereda setelah angka tenaga kerja AS dan membaiknya data manufaktur China pekan lalu, Bank of American Merril Lynch mengatakan bahwa masih ada "perlambatan yang signifikan dalam pertumbuhan global" di tahun 2019.

Bank mengatakan bahwa mereka perkirakan minyak WTI akan bergerak rata-rata di level $59 per barel di tahun 2019 dan $60 per barel di tahun 2020.

Meskipun adanya kekhawatiran terhadap perekonomian, pasar minyak global telah mengetat, dan mengirim harga minyak WTI 30% lebih tinggi sejak awal tahun ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search