Harga Minyak Tertekan Oleh Kekhawatiran Perlambatan di China

Harga Minyak Tertekan Oleh Kekhawatiran Perlambatan di China

Senin, 14 Januari 2019 23:11:41 WIB
Harga minyak memangkas kerugiannya pada hari Senin untuk bergerak naik sekita 6 sen di $51.65, namun masih berada di bawah tekanan setelah data menunjukkan melemahnya impor dan ekspor di China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia, meningkatkan prospek perlambatan permintaa bahan bakar.

Ekspor China turun ke level terendah dalam dua tahun di Desember sementara itu impor juga berkontraksi, ditunjukkan oleh data pemerintah, menunjukkan pelemahan lebih lanjut di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Nobert Ruecker, kepala riset makro dan komoditas di bank Swiss Julies Baer mengatakan bahwa data ekspor dan impor keduanya mengecewakan ekspektasi dan kembali menghidupkan ketakutan terhadap perlambatan pertumbuhan global.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search