Harga Minyak Tertekan Turun ke $53.42 Karena Outlook Perlambatan China

Harga Minyak Tertekan Turun ke $53.42 Karena Outlook Perlambatan China

Selasa, 22 Januari 2019 15:37:20 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa ke level $53.42 per barel pada sinyal bahwa perlambatan ekonomi di China, konsumen minyak terbesar kedua di dunia, meluas, memicu kekhawatiran terhadap permintaan bahan bakar di masa depan.

Berita ekonomi yang suram telah menekan turun pasar keuangan di seluruh Asia, yang termasuk harga minyak mentah.

Lembaga perencana China pada hari Selasa memperingatkan bahwa tekanan turun pada ekonomi China akan berdampak pada pasar kerja China karena turunnya pesanan pabrik menunjukkan penurunan lebih lanjut pada aktivitas dalam beberapa bulan mendatang dan lebih banyak pekerjaan yang menghilang.

Pada hari Senin, China melaporkan pertumbuhan ekonomi tahunan mereka yang terendah sejak tahun 1990.

Jumlah impor minyak China sejauh ini mengabaikan perlambatan ekonomi, dengan mencapai rekor di atas 10 juta barel per hari di akhir 2018, namun banyak analis yang percaya negara akan berada di puncak pertumbuhan energi, dengan permintaan yang ditetapkan berkurang ketika perlambatan mulai berjalan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search