Harga Minyak Terus Naik Terkait Kekhawatiran Pasokan

Harga Minyak Terus Naik Terkait Kekhawatiran Pasokan

Senin, 01 Oktober 2018 22:21:17 WIB
Harga minyak lebih tinggi pada hari Senin menjelang sanksi AS mendatang terhadap Iran akhir pekan ini.

Sanksi, yang ditujukan untuk sektor minyak Iran, terus meningkatkan harga karena para pedagang khawatir tentang penurunan pasokan. AS mengatakan tidak akan meningkatkan pasokan untuk mengimbangi penurunan produksi ketika sanksi mulai berlaku pada 4 November.

Presiden AS Donald Trump menyebut Raja Salman dari Arab Saudi pada hari Sabtu untuk membahas bagaimana mempertahankan pasokan yang mencukupi begitu ekspor Iran terkena sanksi.

Panggilan itu hanya beberapa hari setelah Trump mengkritik Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan Rusia untuk meningkatkan harga minyak, yang ditolak OPEC.

"Negara-negara OPEC dan OPEC, seperti biasa, merobek seluruh dunia, dan saya tidak menyukainya," kata Trump dalam sebuah pidato ke Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. "Kami ingin mereka berhenti menaikkan harga. Kami ingin mereka mulai menurunkan harga dan mereka harus berkontribusi secara substansial untuk perlindungan militer mulai sekarang. "

Harga minyak telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir karena kekhawatiran pengetatan pasokan karena sanksi AS terhadap Tehran, yang telah menyebabkan ekspor minyak mentah Iran jatuh.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $73.90

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search