Harga Minyak Tidak Berubah Di Tengah Optimisme Perdagangan Dan Lemahnya Data China

Harga Minyak Tidak Berubah Di Tengah Optimisme Perdagangan Dan Lemahnya Data China

Jum'at, 01 Februari 2019 14:40:41 WIB
Harga minyak tidak banyak berubah pada hari Jumat di sesi Asia di tengah laporan bahwa China dan AS sedang membuat kemajuan pada negosiasi perdagangan, Sementara itu laporan pribadi pada survey kegiatan pabrik di China alami pelemahan dan ketakutan diperkuat kekhawatiran perlambatan ekonomi di negara ini.

Menyusul kesimpulan dari pembicaraan perdagangan antara pejabat AS dan China pada hari Kamis, Presiden AS mengatakan bahwa kedua negara membuat "kemajuan substansial" selama pembicaraan, dan bahwa ia akan bertemu dengan timpalannya dari Tiongkok Xi Jinping "segera" untuk mencoba menyegel kesepakatan dagang sebelum batas waktu 1 Maret.

Di sisi lain, survei yang menunjukkan aktivitas pabrik China menyusut paling banyak dalam hampir tiga tahun di Januari disebut-sebut sebagai penurun harga minyak.

Indeks manufaktur Caixin / Markit untuk Januari turun sebulan berturut-turut dan mencapai 48,3 dari bulan lalu 49,7. Analis sebelumnya memperkirakan hanya tetes marginal untuk Januari menjadi 49,5.

Minyak Mentah WTI Futures terakhir diperdagangkan pada $ 53,78 per barel, turun 0,02% Untuk Januari, naik 18,5% untuk kenaikan terbaik sejak April 2016. Menurut Reuters, kenaikan hampir 19% itu juga menjadikannya sebagai terbaik.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $53.84.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search