Harga Minyak Tumbang Karena Aksi Jual di Pasar Saham

Harga Minyak Tumbang Karena Aksi Jual di Pasar Saham

Selasa, 20 November 2018 20:57:45 WIB
Harga minyak melemah pada hari Selasa hingga menyentuh level $56.07 per barel, di tekan oleh kejatuhan pasar saham yang melemahkan dukungan pada hari sebelumnya dari ekspektasi bahwa OPEC akan memperkenalkan pembatasan produksi baru.

Harga minyak saat ini sekitar 25% di bawah level puncaknya akhir-akhir yang dicapai di awal Oktober, dibebani oleh meningkatnya suplai, terutama dari Amerika Serikat, serta perlambatan perdagangan global.

Matt Stanley dari broker StarFuels di Dubai mengatakan bahwa pepatah lama yang sama masih berlaku, yaitu terlalu banyak suplai, tidak banyaknya permintaan.

Produksi minyak mentah AS melonjak sekitar 25% pada tahun ini, ke rekor 11.7 juta barel per hari.

Level tersebut datang di tengah spekulasi luas di pasar untuk perlambatan ekonomi, yang terlihat dari kejatuhan pasar saham Asia pada hari Selasa, menambah kerugian besar yang di alami Wall Street di hari sebelumnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search