Harga MInyak Tumbang Karena Kekhawatiran Terhadap Kelebihan Suplai

Harga MInyak Tumbang Karena Kekhawatiran Terhadap Kelebihan Suplai

Jum'at, 26 Oktober 2018 18:48:53 WIB
Harga minyak turun lebih dari 1 persen pada hari Jumat di level $66.18 per barel, menuju pelemahan mingguan ketiga beruntun setelah Arab Saudi memperingatkan kondisi kelebihan suplai, selain itu kejatuhan pasar saham dan kekhawatiran terhadap perdagangan juga membayangi outlook untuk permintaan bahan bakar.

Stephen Nrennock, analis di broker PVM Oil di London mengungkapkan bahwa kompleks energi kembali dalam tekanan turun. Dalam jangka pendek para penjual masih akan beraksi dan akan mendorong harga untuk lebih rendah lagi.

Kejatuhan pasar saham global juga menyeret pasar minyak pada pekan ini seiring Wall Street yang mengalami penurunan harian terbesar sejak 2011, menghapus semua penguatan sebelumnya di tahun ini.

Gubernur OPEC Arab Saudi mengatakan pada hari Kamis bahwa pasar minyak dapat hadapi kelebihan suplai pada akhir tahun ini.

Seperti yang dikatakan Adeeb Al-Aama kepada Reuters bahwa pasar di kuartal keempat dapat bergeser menuju situasu kelebihan suplai karena adanya bukti meningkatnya cadangan dalam beberapa pekan terakhir.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search