Harga Minyak Turun 5 Persen Hingga Ke Level 17 Bulan Meskipun Adanya Bisikan Pemangkasan Dari Arab Saudi

Harga Minyak Turun 5 Persen Hingga Ke Level 17 Bulan Meskipun Adanya Bisikan Pemangkasan Dari Arab Saudi

Jum'at, 21 Desember 2018 09:17:48 WIB
Arab Saudi berencana untuk mengekang output minyaknya lebih dari yang dilakukan dalam perjanjian OPEC baru-baru ini, The Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis, mengutip dokumen yang mengungkapkan upaya kartel untuk lebih transparan tentang produksinya sejak pengumuman dua minggu lalu dari 1,2. pemotongan juta barel per hari.

Alih-alih merespons secara positif, harga minyak jatuh sejalan dengan penurunan saham di Wall Street, menyentuh posisi terendah 17-bulan. Minyak mentah West Texas Intermediate kehilangan 5% lagi, menghapus keuntungan hari Rabu yang dibangun pada penarikan simpanan AS sederhana dan kenaikan suku bunga Fed jika ada, seharusnya mendorong harga lebih rendah.

Dengan hanya enam sesi perdagangan yang tersisa untuk 2018, trend bearish tampaknya memegang kendali penuh atas pergerakan minyak, dengan berita positif apa pun yang dianggap sebagai suara atau tenggelam dalam chorus mundur akhir tahun.

"Anda akan berpikir bahwa permintaan bersama dengan pemotongan produksi besar dari OPEC dan rekan-konspiratornya Rusia, akan membuat pasar takut kekurangan pasokan di Tahun Baru," tulis Phil Flynn, analis pasar senior untuk energi di The Price. Pialang Grup Futures di Chicago.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 46.45.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search