Harga Minyak Turun Di Tengah Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi

Harga Minyak Turun Di Tengah Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi

Jum'at, 05 April 2019 14:17:41 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Jumat karena ditarik oleh kekhawatiran tentang kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Harga minyak terbebani oleh kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi dapat mengurangi konsumsi bahan bakar, kata para pedagang.

Amerika Serikat dan China, dua konsumen minyak terbesar di dunia, bisa mendekati kesepakatan untuk mengakhiri perselisihan perdagangan mereka meskipun masih ada beberapa rintangan.

Presiden A.S. Donald Trump pada hari Kamis mengatakan kedua belah pihak "sangat dekat untuk membuat kesepakatan," meskipun Amerika Serikat tetap ragu untuk mengangkat $ 250 miliar dalam tarif yang berusaha dihapus oleh China.

Harga batu bara termal dan gas alam, bahan bakar pembangkit listrik utama, telah turun tajam di tengah perlambatan konsumsi.

WTI berada di jalur untuk kenaikan mingguan kelima berturut-turut. Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu produsen seperti Rusia, bersama-sama dikenal sebagai OPEC +, sepakat untuk memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) tahun ini untuk menopang harga.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $61.97.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search