Harga Minyak Turun Di Tengah Pasokan Masih Mencukupi Dan Sanksi AS Terhadap Iran

Harga Minyak Turun Di Tengah Pasokan Masih Mencukupi Dan Sanksi AS Terhadap Iran

Rabu, 24 April 2019 14:08:50 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu di tengah tanda-tanda pasokan global masih mencukupi, meskipun naik ke level tertinggi 2019 pada minggu ini saat Washington menekan sanksi pengetatan terhadap Iran.

West Texas Intermediate (WTI) berada pada level $65.87 per barel pada pukul 14:00 WIB turun 43 sen atau sekita 0.5 persen dari level penutupan kemarin.

Harga minyak naik mencapai level tertinggi 2019 lebih cepat pada minggu ini setelah AS mengatakan pada hari Senin akan mengakhiri semua pembebasan sanksi terhadap Iran, menuntut menghentikan permintaan impor dari Iran untuk semua negara - negara atau akan mendapat sanksi dari Washington.

Sanksi A.S. terhadap eksportir minyak Iran diperkenalkan pada November 2018, tetapi Washington mengizinkan pembeli terbesarnya membatasi impor minyak mentah selama setengah tahun lagi sebagai periode penyesuaian.

Dengan ekspor minyak Iran kemungkinan menurun tajam dari Mei karena sebagian besar negara tunduk pada tekanan A.S., pasar minyak mentah global diperkirakan akan mengetat dalam jangka pendek, Goldman Sachs mengatakan minggu ini.

Meskipun pasar spot ketat, analis mengatakan pasar minyak global tetap dipasok cukup untuk saat ini berkat kapasitas cadangan yang cukup dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang didominasi Timur Tengah, Rusia dan juga Amerika Serikat.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search