Harga Minyak Turun Di Tengah Rekor Ekspor AS, Namun Optimisme Perdagangan  Dukung Harga Minyak

Harga Minyak Turun Di Tengah Rekor Ekspor AS, Namun Optimisme Perdagangan Dukung Harga Minyak

Senin, 25 Februari 2019 14:52:17 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin terseret oleh pasokan melimpah minyak AS yang bersaing dengan produsen tradisional dari Timur Tengah di pasar-pasar utama seperti Asia.

Namun pasar terdukung oleh optimisme bahwa Washington dan Beijing akan segera mendapatkan jalan keluar perselisihan perdagangan yang melambatkan pertumbuhan ekonomi global.

Minyak West Texas Mediate (WTI) berada pada level $57.12 per barel turun sekitar 0.1 persen dari level penutupan. harga minyak telah naik sekitar 0.5 persen pada hari Jumat yang merupakan kenaikan tertinggi sejak 16 November.

Para pedagang mengatakan penurunan adalah hasil dari pasokan minyak yang cukup di tengah melonjaknya ekspor dari Amerika Serikat, memaksa produsen lain terutama di Timur Tengah untuk mulai menawarkan minyak mentah mereka dengan diskon.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search