Harga Minyak Turun Karena China Memangkas Target Pertumbuhan Ekonomi

Harga Minyak Turun Karena China Memangkas Target Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 05 Maret 2019 11:50:56 WIB
Harga minyak jatuh karena China memangkas target pertumbuhan ekonominya di tahun 2019, meredupkan prospek permintaan bahan bakar, meskipun upaya yang dipimpin OPEC untuk memangkas produksi masih menawarkan beberapa dukungan.

Permintaan terhadap minyak telah lesu selama ekonomi global alami penurunan, terkhusus di Eropa dan Asia.

China mengatakan pada hari Selasa bahwa target pertumbuhan ekonmi dari 6.5 menjadi 6.0 persen pada tahun 2019. turun dari level 6.6 persen yang di laporkan pada tahun lalu, ini merupakan terendah pada dekade ini.

Optimisme bahwa Amerika Serikat dan Cina akan segera mengakhiri perselisihan perdagangan mereka yang pahit telah menawarkan beberapa dukungan.

Menteri Perdagangan China Zhong Shan mengatakan pada hari Selasa bahwa pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat telah sulit tetapi tim kerja dari kedua negara terus dengan negosiasi mereka.

Untuk menopang pasar, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) telah memimpin upaya sejak awal tahun untuk menahan sekitar 1,2 juta barel per hari (bpd) pasokan.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $56.28

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search