Harga Minyak Turun Karena Kekhawatiran Konflik Perdagangan Sino-AS Bisa Meningkat

Jum'at, 31 Agustus 2018 10:39:03 WIB
Harga minyak jatuh pada Jumat di tengah kekhawatiran perang perdagangan antara Amerika Serikat dan China dapat meningkat, meskipun menjulangnya sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran mencegah pasar jatuh lebih jauh.

Namun, dengan pasokan Venezuela yang jatuh tajam dan kekhawatiran seputar sanksi AS terhadap Iran yang akan menargetkan ekspor minyak dari November,

Meskipun demikian, beberapa analis memperingatkan bahwa perselisihan perdagangan antara Amerika Serikat dan negara-negara besar lainnya, terutama Cina dan Uni Eropa, dapat mulai menyeret pertumbuhan ekonomi dan, dengan perluasan permintaan bahan bakar.

Presiden AS Donald Trump dilaporkan berencana untuk meningkatkan konflik perdagangan dengan China dan telah mengatakan kepada para pembantu bahwa ia siap untuk mengenakan tarif lebih dari $ 200 miliar lebih dalam impor Cina segera setelah periode komentar publik mengenai rencana tersebut berakhir pekan depan, beberapa media melaporkan pada hari Kamis.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $70.24.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search