Harga Minyak Turun Karena Kekhawatiran Pelemahan Ekonomi Global

Harga Minyak Turun Karena Kekhawatiran Pelemahan Ekonomi Global

Jum'at, 08 Februari 2019 10:06:36 WIB
Pasar minyak merosot pada hari Jumat, terseret oleh kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global meskipun pengurangan pasokan yang dipimpin oleh klub produsen OPEC dan sanksi A.S. terhadap Venezuela memberikan minyak mentah dengan beberapa dukungan.

Minyak WTI AS berada pada level $52.36 perbarel pada pukul 9:55 WIB melemah 28 cent dari level penutupan.

Pasar keuangan sedang terbebani, termasuk komoditas minyak, kekhawatiran perselisihan perdagangan antara China dan AS tetap tidak memiliki jalan keluar, dan perlambatan ekonomi menjadi penyebabnya.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis dia tidak merencanakan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping sebelum tercapainya kesepakatan sebelum tanggal 1 bulan Maret.

Jika tidak ada kesepakatan antara dua ekonomi terbesar di dunia, Trump telah mengancam untuk meningkatkan tarif AS untuk impor Tiongkok. Putaran pembicaraan lain dijadwalkan untuk minggu depan di Beijing.

Meskipun demikian, para pedagang mengatakan harga minyak mentah didukung oleh pemotongan pasokan yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC), yang diperkenalkan akhir tahun lalu dan bertujuan mengencangkan pasar dan menopang harga.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search