Harga Minyak Turun Karena Pasar Melihat Peningkatan Cadangan Global

Harga Minyak Turun Karena Pasar Melihat Peningkatan Cadangan Global

Senin, 16 Juli 2018 10:17:35 WIB
Harga minyak jatuh pada Senin karena kekhawatiran tentang gangguan pasokan mereda dan pelabuhan Libya melanjutkan kegiatan ekspor, sementara pedagang mengamati potensi kenaikan pasokan oleh Rusia dan produsen minyak lainnya.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS turun 27 sen, atau 0,4 persen, pada $ 70,74 per barel.

Pasokan yang berkurang di Libya dan aksi mogok di Norwegia serta Irak mendorong harga minyak lebih tinggi akhir pekan lalu, meskipun harga masih berakhir turun untuk minggu kedua berturut-turut.

"Harga minyak mentah turun karena kekhawatiran gangguan pasokan berkurang. Berita bahwa produsen minyak negara Libya telah memulai kembali produksi dari ladang minyak utama memicu aksi jual awal pekan ini," kata ANZ Bank dalam sebuah catatan.

Fokus pasar bergeser ke arah kemungkinan peningkatan pasokan, bahkan sebagai serikat pekerja Norwegia untuk pekerja di rig pengeboran minyak dan gas lepas pantai meningkatkan pemogokan enam hari.

Rusia dan produsen minyak utama lainnya dapat meningkatkan output lebih lanjut harus memasok kekurangan menghantam pasar minyak global, Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan pada hari Jumat.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $70.65.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search