Harga Minyak Turun ke $51.10 Karena Ketidakpastian Outlook Pengurangan Suplai OPEC

Harga Minyak Turun ke $51.10 Karena Ketidakpastian Outlook Pengurangan Suplai OPEC

Jum'at, 07 Desember 2018 10:01:22 WIB
Harga minyak turun pada hari Jumat ke level $51.10 per barel karena keputusan OPEC yang menunda keputusan final untuk pengurangan produksi, menunggu dukungan dari negara non OPEC, Rusia.

Penurunan harga minyak datang setelah harga minyak anjlok lebih dari 3 persen pada hari sebelumnya, dengan Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) akhiri pertemuan di kantor pusat di Wina, Austria tanpa umumkan keputusan untuk mengurangi suplai minyak mentah, sebalikya mereka saat ini siap lanjutkan diskusi pada hari Jumat.

Stephen Innes, kepala perdagangan untuk Asia Pasific di broker future OANDA di Singapura mengatakan bahwa OPEC memutuskan akan bertemu kembali pada hari Jumat, karena Rusia masih belum merubah sikapnya.

Analis masih perkirakan untuk adanya beberapa pengurangan suplai yang akan diputuskan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search