Harga Minyak Turun ke $52.13 Setelah Menguat Kemarin Menguat 3%

Harga Minyak Turun ke $52.13 Setelah Menguat Kemarin Menguat 3%

Jum'at, 14 Desember 2018 14:43:53 WIB
Harga minyak turun pada hari Jumat ke level $52.13 per barel setelah melonjak sekitar 3% di hari Kamis yang menunjukkan bahwa suplai global dapat seimbang pada pertengahan tahun depan.

The International Energy Agency (IEA), yang mewakili minar konsumen energi di Barat, berikan harapan kepda minyak untuk naik dengan perkiraan defisit suplai di kuartal kedua tahun depan, versus setahun yang lalu ketika mereka mengatakan bahwa diperkirakan akan surplus di sepanjang tahun 2019.

Perkiraan tersebut datang setelah OPEC pada awal pekan ini mengatakan bahwa permintaan di tahun 2019 untuk minyak mentah akan turun menjadi 31.44 juta barel per hari, 100.000 barel lebih rendah dari prediksi bulan lalu dan 1.53 juta lebih sedikit dari produksi saat ini.

OPEC dan sekutunya mencapai kesepakatan pekan lalu untuk memangkas produksi yang lebih besar dari perkiraan pasar.

Sementara itu, Energy Information Administration (EIA) pada hari Kamis melaporkan bahwa cadangan minyak mentah turun 1.2 juta barel dalam pekan hingga 7 Desember. Namun, penurunan tersebut lebih kecil dari perkiraan, karena pasar sebelumnya perkirakan untuk penurunan 3 juta barel.

Dalam berita lain, OPEC akan mengurangi produksi minyak sebesar 2% mulai Januari untuk periode awal enam bulan kedepan, Reuters mengutip sebuah surat yang dikirim ke pelanggan minyak Omani oleh menteri minyak dan gas negara tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search