Harga MInyak Turun ke $52.71 Karena Kecemasan Virus Korona Dan Tingginya Cadangan AS

Harga MInyak Turun ke $52.71 Karena Kecemasan Virus Korona Dan Tingginya Cadangan AS

Kamis, 30 Januari 2020 10:47:59 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Kamis (30/1) ke level $52.71 per barel karena kekhawatiran akan dampak etrhadap permintaan dari penyebaran virus Korona serta cadangan minyak mentah AS yang lebih besar dari perkiraan, meskipun penurunan harga saat ini terlihat terbatas karena diimbangi oleh permbicaraan bahwa OPEC dapat memperpanjang waktu pengurangan produksi.

Pasar keuangan telah terpukul oleh penyebaran virus Korona dari Tiongkok yang mana mulai berdampak terhadap perekonomian, dengan angka kematian meningkat hingga 170 orang dan para maskapai penerbangan mengurangi penerbangan ke Tiongkok.

Analis komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa menyusul menyebarnya virus Korona, pasar komoditas mengalami tekanan jual teknikal, namun saya perkirakan harga minyak mungkin akan segera rebound.

Dia juga menambahkan bahwa virus Korona dapat menyebabkan penurunan permintaan minyak yang setara 200.000-300.000 barel per hari, semua ini menjadi kombinasi pemicu yang dapat memicu aksi jual minyak di tahun ini, yang sejauh ini telah turun sekitar 14% dari harga puncak.

British Airways telah menunda semua penerbangan ke dan dari Tiongkok setelah Inggris berikan peringatan terhadap semua kecuali perjalan penting ke Tiongkok, dan permintaan bahan bakar pesawat telah turun di Asia karena para maskapai penerbangan membatalkan jadwal ke dan di sana.

Cadangan minyak mentah dan bensin AS naik lebih besar dari perkiraan pada pekan lali karena para kilang yang memangkas operasional mereka, ungkap Energy Information Administration dalam laporan mingguan mereka.

Cadangan minyak mentah naik 3.5 juta barel dalam pekan hingga 24 Januari menjadi 431.7 juta barel. dibandingkan dengan ekspektasi analis dalam survei Reuters untuk kenaikan 482.000 barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search