Harga Minyak Turun ke $53.26 Meskipun Ada Berita Positif Perkembangan Dagang AS-Tiongkok

Harga Minyak Turun ke $53.26 Meskipun Ada Berita Positif Perkembangan Dagang AS-Tiongkok

Selasa, 22 Oktober 2019 14:37:42 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Selasa (22/10) untuk menyentuh level $53.26 per barel meskipun ada sinyal meredanya ketegangan dagang antara AS dengan Tiongkok, yang keduanya merupakan importir minyak terbesar di dunia.

Kemarin, harga minyak diperdagangkan lebih tinggi karena merespon pernyatan Presiden AS Donald Trump yang mengatakan selama pertemuan Kabinet di Gedung Putih bahwa Tiongkok mulai membeli produk-produk pertanian Amerika Serikat.

Sementara itu dari Tiongkok, wakil menteri luar negeri Le Yucheng mengatakan bahwa bahwa kedua belah pihak telah memembuat beberapa kemajuan dalam negosiasi dagang. Dunia ingin Tiongkok dan AS akhiri perang dagang mereka, tambahnya.

Beberapa trader kini yakin bahwa Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan tanda tangani kesepakatan dagang sebagian di Chili pada bulan depan pada pertemuan Asia Pasific Economic Cooperations.

Analis pasar di salah satu bank internasional mengatakan bahwa pasar komoditas menjadi lebih optimis di tengah sinyal kesepakatan dagang semakin dekat untuk ditandatangani oleh Amerika Serikat dan Tiongkok.

Namun, dia juga mengatakan bahwa harga minyak kemungkinan masih berada dalam tekanan dengan masih berlangsungnya sentimen yang membebani yaitu pelemahan ekonomi global.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search