Harga Minyak Turun ke $53.95 Karena Trader Skeptis Terhadap Kesepakatan Dagang Sementara AS-Tiongkok

Harga Minyak Turun ke $53.95 Karena Trader Skeptis Terhadap Kesepakatan Dagang Sementara AS-Tiongkok

Senin, 14 Oktober 2019 14:07:35 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (14/10) ke level rendahnya di $53.95 per barel pasca melonjak tajam pada akhir pekan lalu, seiring para trader mulai menjadi lebih skeptis pada apakah kesepakatan dagang "fase pertama" yang telah disepakati oleh AS dengan Tiongkok akan dengan cepat memulihkan permintaan dengan cepat.

Washington dan Beijing telah mencapai kesepakatan perdagangan sebagian pada akhir pekan lalu. AS tidak akan menerapkan kenaikan tarif yang lebih besar pada barang-barang Tiongkok pada pekan ini seperti yang direncanakan sebelumnya, sementara itu Tiongkok berjanji untuk akan membeli lebih banyak produk-produk pertanian yang diproduksi oleh AS.

Harga minyak naik ke level tertinggi dalam hampir sebulan pada hari Jumat setelah berita tersebut, ditopang oleh harapan bahwa permintaan minyak akan naik karena ketegangan di antara dua negara importir terbesar di dunia akan mereda.

Namun, harga minyak pada hari ini memangkas penguatannya di tengah skeptisme bahwa kesepakatan sebagian mungkin tidak mewakili titik balik nyata dari perang dagang yang sudah berlangsung lama.

Sementara itu, International Energy Agency juga menurunkan minat beli setelah mereka kembali memangkas perkiraan untuk permintaan minyak global.

IEA menurunkan perkiraan pertumbuhan minyak global pada tahun depan sebesar 100 ribu barel per hari. Mereka juga mengurangi perkiraan untuk tahun 2019 dengan jumlah yang sama namun mengatakan bahwa ini karena perubahan dalam hitungan produksi tahun lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search