Harga Minyak Turun ke $54.55, Pasar Cemaskan Kenaikan Tarif Oleh AS & Tiongkok Serta Tingginya Produksi OPEC

Harga Minyak Turun ke $54.55, Pasar Cemaskan Kenaikan Tarif Oleh AS & Tiongkok Serta Tingginya Produksi OPEC

Senin, 02 September 2019 13:47:53 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (2/9), ke level rendahnya di $54.55/barel karena kenaikan tarif baru baik dari AS dan Tiongkok dalam tensi dagang telah berikan dampak negatif, yang menambah kekhawatiran terhadap outlook ekonomi global yang sudah suram dan menurunkan permintaan untuk minyak mentah.

Pada akhir pekan lalu, perang dagang antara AS dengan Tiongkok kembali intensif setelah AS menaikan tarif pada barang-barang Tiongkok sebesar 15% yang termasuk diantaranya adalah sepatu, jam tangan pintar dan televisi layar datar. Sementara itu Tiongkok pada waktu yang sama juga menaikan tarif antara 5-10% pada barang-barang AS.

Selain itu yang semakin memperburuk kondisi adalah ketika Presiden AS Donald Trump menulis tweet bahwa importir dapat temukan suplaier lain selain Tiongkok. Sangat layak, kami tidak ingin menjadi pelayan untuk orang Tiongkok.

Sementara itu, sentimen negatif lainnya juga datang dari hasil survei Reuters bahwa produksi minyak OPEC naik dibulan Agustus karena tingginya suplai dari Irak dan Nigeria yang melampaui pembatasan yang dilakukan oleh Arab Saudi dan penurunan yang disebabkan sanksi AS terhadap Iran.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search