Harga Minyak Turun ke $56.05 Karena Cepat Pulihnya Produksi Minyak Arab Saudi

Harga Minyak Turun ke $56.05 Karena Cepat Pulihnya Produksi Minyak Arab Saudi

Jum'at, 27 September 2019 11:19:31 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat (27/9) ke level rendahnya di $56.05 karena kembali dengan cepat pulihnya kapasitas produksi dari Arab Saudi.

Selain itu, pemicu turunnya harga minyak juga disebabkan oleh ketakutan akan pertumbuhan ekonomi global yang melemah dan itu berdampak pada permintaan minyak.

Analis pasar komoditas di salah satu broker internasional mengatakan bahwa untuk sebagian besar pekan ini, harga minyak diperdagangkan lebih rendah, karena sentimen bullish pada harga minyak telah dihalangi oleh pengembalian yang lebih cepat dari yang diperkirakan dari produksi minyak Arab Saudi.

Untuk pekan ini, harga kontrak minyak berjangka WI turun sekitar 3%, menandai penurunan mingguan terbesar untuk 10 pekan terakhir.

Seperti mengutip dari pernyataan seorang narasumber yang diwawancara oleh Reuters, dia mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengembalikan kapasitas produksinya menjadi 11.3 juta barel per hari dalam waktu kurang dari dua pekan setelah terjadinya serangan pada fasilitas minyak mereka,
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search