Harga Minyak Turun ke $56.35 Karena Terbebani Laporan Laba Perusahaan Industri Tiongkok

Harga Minyak Turun ke $56.35 Karena Terbebani Laporan Laba Perusahaan Industri Tiongkok

Senin, 28 Oktober 2019 14:35:51 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (28/10) ke level $56.35 per barel pasca naik tajam pada pekan lalu seiring pasar yang mencerna data yang dirilis oleh Tiongkok yang memperkuat sinyal bahwa ekonomi sedang melambat, meskipun progres negosiasi dagang AS-Tiongkok telah mendukung harga minyak.

Laba di perusahaan industri Tiongkok turun untuk bulan kedua beruntun di bulan September karena harga produsen yang terus turun, kondisi ini menyoroti melambatnya ekonomi dan perang dagang dengan AS yang berlarut-larut telah mengacaukan neraca keuangan perusahaan.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa ada beberapa aksi profit taking di pasar karena lemahnya data ekonomi Tiongkok yang dirilis pada hari Minggu. Namun pasar masih ditopang dengan baik karena sinyal progres dalam negosiasi dagang AS-Tiongkok.

Pada hari Jumat lalu kedua belah pihak yaitu AS dan Tiongkok mengatakan bahwa mereka semakin dekat untuk finalisasi beberapa bagian dari kesepakatan dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search